Sumberahayu - SYARAT WAJIB VAKSIN PENYALURAN BLT-DD MENJADI SALAH SATU JALAN NINJA MEMPERCEPAT REALISASI VAKSIN BOOSTER

SYARAT WAJIB VAKSIN PENYALURAN BLT-DD MENJADI SALAH SATU JALAN NINJA MEMPERCEPAT REALISASI VAKSIN BOOSTER

Sumberahayu -  Seperti halnya ketika akan bepergian jarak jauh yang mengharuskan melakukan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan langsung tunai juga harus memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Hal ini berdasarkan surat sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 443.51/0006075 tahun 2022 “Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan langsung tunai harus memenuhi persyaratan sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster”. Untuk memfasilitasi hal tersebut, Pemerintah Desa Sumberahayu berkerja sama dengan Puskesmas Limbangan membuka gerai vaksinasi dilokasi penyaluran bantuan yaitu digedung Balai Desa Sumberahayu pada tanggal 20 April 2022 pukul 08.00 WIB (sebelum pelaksanaan penyaluran BLT-DD).

Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa keluarga penerima manfaat yang tidak lolos scanning, faktor penyebabnya diantaranya sedang dalam proses pengobatan dibawah pantaun dokter, sedang dalam kondisi badan tidak fit, mempunyai riwayat penyakit, dan llain sebagainya. Meskipun demikian dana bantuan langsung tunai bagi keluarga penerima manfaat yang tidak lolos scanning tetap diberikan kepada yang bersangkutan. 

Vaksinasi booster kali ini juga dibuka untuk khalayak umum bagi warga Desa Sumberahayu dan sekitarnya. Sampai dengan ditutupnya kagiatan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster pada hari tersebut terdapat sebanyak 102 orang telah mendapatkan vaksin booster, baik dari keluarga penerima manfaat maupun warga sekitar.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Puskesmas Limbangan dr. Agus Pribadi, beliau menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi desa ke desa seperti ini dimaksudkan agar pemberian vaksin booster lebih cepat merata sehingga dapat menekan kasus covid -19 khususnya di Kecamatan Limbangan. Tidak lupa dr. Agus juga menyampaikan rasa terimakasih atas antusiasme warga Desa Sumberahayu dalam pelaksaan vaksinasi booster. 

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan sekaligus dapat meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Kendal.

 


Dipost : 08 Juni 2022 | Dilihat : 237

Share :