Sumberahayu - PEMDES SUMBERAHAYU SALURKAN BLT DD TAHAP III TAHUN 2022

PEMDES SUMBERAHAYU SALURKAN BLT DD TAHAP III TAHUN 2022

Sumberahayu - Pemerintah Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  tahap 6 Bulan Juni Tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Desa Sumberahayu, Selasa (14/06/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.

Kepala Desa Sumberahayu Bahtiyar Efendi berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Sesuai aturan Pemerintah Pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 6 di bulan Juni 2022. Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19", imbuh Bahtiyar Efendi.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sumberahayu tahap 6 bulan Juni tahun 2022 adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah ditetapkan melalui proses musdes tahun 2022.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 6 bulan Juni tahun 2022 ini diberikan kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di desa Sumberahayu, sebesar Rp. 300.000,- / KK / bulan secara Tunai.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

besar harapan semoga pandemi covid 19 segera berakhir dan masyrakat bisa kembali beraktivitas secara normal.


Dipost : 24 Juni 2022 | Dilihat : 254

Share :