Sumberahayu - PEMERINTAH DESA SUMBERAHAYU SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA TAHAP I TAHUN ANGGARAN 2022

PEMERINTAH DESA SUMBERAHAYU SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA TAHAP I TAHUN ANGGARAN 2022

PEMERINTAH DESA SUMBERAHAYU SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHUN ANGGARAN 2022

Sumberahayu - Selasa 8 Maret 2022 Pemerintah Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB di Balai Desa Sumberahayu. Penyaluran BLT-DD diberikan langsung oleh Bendahara Desa dan dibantu oleh Kasi Kesra & Pelayanan selaku koordinator pelaksana, serta didampingi oleh Kepala Desa Sumberahayu, Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, pada ketentuan pasal 5 ayat 4 salah satunya mengatur bahwa Dana Desa ditentukan penggunaan untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai dana desa paling sedikit 40% dari Pagu Dana Desa yang diterima. Desa Sumberahayu pada Tahun Anggaran 2022 mendapatkan Pagu Dana Desa sebesar Rp 665.961.000,-. Sebanyak 74 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, sehingga Pemerintah Desa mengalokasikan Dana Desa untuk BLT-DD sebesar Rp 266.400.000,- atau 40,0023%.

Guna mengikuti anjuran pemerintah pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sumberahayu juga menyampaikan semoga dengan diberikannya bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Diharapkan dengan disalurkannya bantuan BLT–DD masyarakat penerima KPM dapat mempergunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhannya dan selalu menjaga kesehatan.


Dipost : 07 Juni 2022 | Dilihat : 194

Share :