Sumberahayu - PEMERINTAH DESA SUMBERAHAYU SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP II TAHUN 2022

PEMERINTAH DESA SUMBERAHAYU SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP II TAHUN 2022

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Desa Sumberahayu untuk bulan April s.d Mei 2022 merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa Sumberahayu Nomor 1 Tahun 2022 tentang Penetapan Keluarga Miskin Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT)-DD Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan Tahun 2022.

Rabu 20 April 2022 Pemerintah Desa Sumberahayu melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 4 & tahap 5 (Bulan April-Mei 2022). Jumlah penerima BLT-DD tahap 4 & 5 tidak ada perubahan dari sebelumnya yaitu sebanyak 74 Kepala Keluarga (KK). Penyaluran BLT-DD Desa Sumberahayu dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan bertempat di Balai Desa Sumberahayu. Pemerintah Desa Sumberahayu dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan. Oleh karena itu, semua yang mengikuti kegiatan tersebut wajib memakai masker serta mencuci tangan.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. Penyaluran BLT-DD tahap empat dan lima (bulan April-Mei) disalurkan langsung oleh Kaur Keuangan dan dibantu oleh Kasi Kesra & Pelayanan selaku koordinator pelaksana, serta dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalurkan dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik-baiknya.

 

 

 


Dipost : 08 Juni 2022 | Dilihat : 339

Share :