Sumberahayu - BIMTEK PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA KAB. KENDAL TA 2024

BIMTEK PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA KAB. KENDAL TA 2024

Sleman - Bimbingan Teknis Pembinaan Administrasi Pemerintah Desa Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2024 Angakatan V terlaksana pada tanggal 26 s.d 28 Februari 2024 berkat kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal dengan PPSDM Universitas Semarang (USM). Bertempat di Lorin Solo Hotel, Jl. Adisucipto No. 47 Kenaiban, Blulukan, Kec. Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Bimbingan Teknis Angakatan V diikuti oleh Kasi Kesejahteraan se-Kabupaten Kendal selaku Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) yang akan menangani terkait Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Desa melalui Aplikasi Simpedes. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal Bapak Yanuar Fatoni S.STP mengatakan, kegiatan pembinaan penyelenggaraan administrasi Pemerintahan Desa Angkatan V Tahun Anggaran 2024 tujuannya agar Kasi/Kaur selaku PKA dapat memahami sistem pengadaan barang/jasa secara elektronik dan sekaligus membuat akun dalam pengadaan barang dan jasa di Desa.

Kegiatan Bimtek kali ini harus diikuti dengan baik, karena untuk peningkatan kapasitas sekaligus sebagai pertanggungjawaban penggunaan anggaran,” imbuhnya.

Pengadaan barang/jasa secara elektronik di kabupaten Kendal diharapkan dapat menjawab tuntutan jaman terkait PBJ elektronik Pemerintahan Desa, khususnya keterbatasan kemampuan dan keterampilan teknis sumber daya penyelenggaran tugas aparatur untuk mendukung pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan Desa.

 


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 49

Share :