Sumberahayu - PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA KPPS DESA SEMBERAHAYU JELANG PEMILU 2024

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA KPPS DESA SEMBERAHAYU JELANG PEMILU 2024

Sumberahayu - Kamis tanggal 25 Januari 2024 pukul 19.30 Wib telah dilaksanakan Pelantikan anggota Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum 2024 di Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nur Rofiq, bertempat di Balai Desa Sumberahayu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah diikuti sebanyak 21 anggota KPPS yang akan bertugas di 3 (tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan Pelantikan anggota KPPS Desa Sumberahayu dihadiri oleh Kepala Desa Sumberahayu, Ketua BPD, PKD, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumberahayu mengatakan semua anggota KPPS untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi KPPS sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan menjaga netralitas. Serta tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar nanti ketika hari pemungutan suara tiba tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari yang dibacakan oleh Ketua PPS Desa Sumberahayu Nur Rofiq mengatakan KPPS sangat penting perannya sebagai Penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Ia menjelaskan bahwa salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelantikan KPPS serentak di Seluruh Indonesia sebanyak 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS. Lokasi pelantikan KPPS tersebar pada 71.000 titik. Pelantikan pada hari ini juga ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan.

KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini sebagai simbol rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, rasa terima kasih kepada bumi, dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam Pemilu 2024.

Di akhir acara diadakan penyerahan Berita Acara sebagai simbolis pelantikan dan sumpah anggota KPPS di Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

SELAMAT BERTUGAS !!!

 

 

 


Dipost : 31 Januari 2024 | Dilihat : 115

Share :