Sumberahayu - TP PKK KABUPATEN KENDAL BERIKAN PEMBINAAN SERTA PENILAIAN KEPADA 10 PROGRAM POKOK PKK DESA SUMBERAHAYU

TP PKK KABUPATEN KENDAL BERIKAN PEMBINAAN SERTA PENILAIAN KEPADA 10 PROGRAM POKOK PKK DESA SUMBERAHAYU

Sumberahayu - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kendal melakukan pembinaan sekaligus penilaian terhadap 10 Program Pokok PKK di Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan, Rabu (22/06/2022). Desa Sumberahayu kecamatan Limbangan tahun 2022 ditunjuk sebagai Desa Binaan. Program Desa Binaan dilaksanakan setiap tahun, dan setiap tahun pula akan berganti desa lain yang belum menjadi desa binaan.

Bertempat di Balai Desa Sumberahayu, kegiatan dihadiri oleh Ketua Koordinator Wilayah Tim Pembina TP PKK Kabupaten Kendal, Ny. Maemunah Achmad Musa beserta jajarannya, TP PKK Kecamatan Limbangan dan TP PKK Desa Sumberahayu. Selain itu, turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Sumberahayu, PKK RT, PKK RW dan PKK Dasa Wisma.

Kehadiran Ny. Maemunah Achmad Musa beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa Sumberahayu Bahtiyar Efendi bersama TP PKK Desa Sumberahayu. Kegiatan diawali dengan protokoler penyambutan, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumberahahyu Bahtiyar Efendi menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat dan keluarga melalui Tim Penggerak PKK Desa Sumberahayu. Beliau juga menyampaikan terimakasih karena Desa Sumberahayu di Tahun 2022 didapuk sebagai Desa Binaan. 

Dengan adanya pembinaan serta penilaian dari tim pembina Kabupaten Kendal diharapkan PKK Desa Sumberahayu kedepan akan semakin berkembang dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, baik dari segi kaderisasi, kegiatan maupun administrasi PKK. Hal itu bukan tanpa sebab, karena selama beberapa tahun sebelumnya PKK Desa Sumberahayu telah mengalami vacum/tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koordinator wilayah Tim Pembina TP PKK Kabupaten Kendal, Ny. Maemunah Achmad Musa menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penilaian sekaligus pembinaan kepada desa Sumberarahyu terhadap 10 program pokok PKK tahun 2022.

"Hari ini kami beserta tim bersilaturahmi sekaligus memberikan penilaian dan pembinaan kepada TP PKK Desa Sumberahayu Kecamatan Limbangan. Meski sifatnya ada unsur penilaian namun kegiatan ini lebih fokus untuk pembinaan. Jadi kepada seluruh TP PKK desa Sumberahayu tidak usah merasa takut dan tegang, karena kami tidak akan mencari kesalahan hanya memberikan pengarahan pembinaan, yang mana bila masih ada yang belum sesuai dengan ketentuan agar bisa diperbaiki kedepannya”.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian serta pembinaan kegiatan 10 Program Pokok PKK oleh Tim Pembina TP PKK Kabupaten Kendal kepada masing-masing kelompok kerja (Pokja).

Acara diakhiri dengan penyampaian evaluasi dan pemberian saran untuk masing-masing kelompok kerja (Pokja) oleh tim pembina TP PKK Kabupaten Kendal.

                                                                                 HIDUP JAYA PKK


Dipost : 23 Juni 2022 | Dilihat : 364

Share :