Sumberahayu - PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KADER PEMBANGUNAN MANUSIA (KPM) KABUPATEN KENDAL TAHUN 2022

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KADER PEMBANGUNAN MANUSIA (KPM) KABUPATEN KENDAL TAHUN 2022

Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Sumberahayu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas KPM Th. 2022

Sumberahayu - Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Sumberahayu mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DISPERMASDES) Kabupaten Kendal yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Kendal. Selasa, (05/07/2022).

Program Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia dalam rangka Konvergensi Pencegahan Stunting di Kabupaten Kendal. Ada 5 (lima) paket layanan pokok yang menjadi konsentrasi dalam menyelesaikan stunting yaitu kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, perlindungan social, sanitasi dan air bersih serta layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Melalui pelatihan KPM saat ini diharapkan mampu meningkatkan pendataan 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran), Peningkatan cakupan balita hadir ke posyandu untuk melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan balita, Meningkatkan pencatatan dan pelaporan kasus balita stunting dalam aplikasi Elektronic Human Development Worker (EHDW) oleh KPM.


Dipost : 12 Juli 2022 | Dilihat : 1826

Share :