Sumberahayu - BIMBINGAN TEKNIS KADER PEMBANGUNAN MANUSIA (KPM) KAB. KENDAL TA 2024

BIMBINGAN TEKNIS KADER PEMBANGUNAN MANUSIA (KPM) KAB. KENDAL TA 2024

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan PPSDM Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu s.d Kamis tanggal 21 s.d 22 Februari 2024 untuk Angkatan I, bertempat di Griya Persada Hotel & Resort Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal Bapak Yanuar Fatoni S.STP menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia dalam rangka Konvergensi Pencegahan dan Percapatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kendal.

Materi pelatihan dan pembinaan KPM dan Non KPM disampaikan oleh tenaga ahli pendamping professional Kabupaten Kendal Sdr Arthanu Damasji mengenai teknis dan progres desa dalam  pengisian data Stunting pada aplikasi Elektronic Human Development Worker (eHDW). Ada 5 (lima) paket layanan pokok yang menjadi konsentrasi dalam menyelesaikan stunting yaitu kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, perlindungan social, sanitasi dan air bersih serta layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Melalui pelatihan KPM ini diharapkan mampu meningkatkan pendataan 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran), adanya peningkatan cakupan balita hadir ke posyandu untuk melakukan pemantauan tumbuh kembang balita, Meningkatkan pencatatan dan pelaporan kasus balita stunting dalam aplikasi Elektronic Human Development Worker (EHDW) oleh KPM.

 

 

 


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 36

Share :