Sumberahayu - POSYANDU REMAJA "MUSTIKA RAHAYU" DESA SUMBERAHAYU

POSYANDU REMAJA "MUSTIKA RAHAYU" DESA SUMBERAHAYU

Sumberahayu - Minggu, tanggal 9 Juni 2024 Posyandu Remaja “Mustika Rahayu” Desa Sumberahayu melaksanakan kegiatan posyandu remaja. Sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, baik laki-laki maupun perempuan.

Posyandu Remaja bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan.

Pada saat posyandu remaja juga dilakukan pemeriksaan meliputi pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KIE (konseling, informasi dan edukasi). Khusus untuk remaja putri juga diberikan Tablet Tambah Darah (TTD). Pemerintah telah menetapkan kebijakan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada rematri dilakukan 1 kali dalam seminggu. Sedangkan pada saat menstruasi dilakukan 1 kali dalam sehari selama masa menstruasi.

Kegiatan Posyandu Remaja Desa Sumberahayu juga diselingi dengan beberapa games/permainan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan dan kekompakan, selain itu juga bertujuan untuk menarik minat kehadiran para remaja datang ke Posyandu remaja.

Kegiatan ini diikuti para remaja dengan antusias cukup baik.

 

 


Dipost : 15 Juni 2024 | Dilihat : 32

Share :